A.
Pilihlah salah satu jawaban yang paling
tepat dengan cara memberi tanda silang (X) pada huruf a, b, c, d, atau e !
1. Dalam menyusun suatu program,langkah
pertama yang harus di lakkukan adalah ....
A. membuat program
B. membuat algoritma
C. membeli komputer
D. proses
E. mempelajari program
2. Sebuah prosedur langkah demi langkah
yang pasti untuk menyelesaikan sebuah
masalah di sebut ....
A. proses
B. program
C. algoritma
D. step
E. diagram
3. Pseudocode yang di gunakan pada
penulisan algoritma berupa ....
A. bahassa inggris
B. bahasa puitis
C. bahasa pemograman
D. sembarang bahasa asal terstruktur
E. bahasa mesin
4. Pada pembuatan program komputer,
algoritma dibuat ....
A. sebelum pembuatan program
B. pada saat program dibuat
C. sesudah pembuatan program
D. pada saat verifikasi program
E. pada saat di jalankan
5. Tahapan dalam menyelesaikan suatu
masalah adalah :
A. masalah-pseudocode-flowchart-program-eksekusi-hasil
B. masalah-algoritma-flowchart-program-eksekusi-hasil
C. masalah-model-algoritma-eksekusi-hasil
D. masalah-model-algoritma-program-eksekusi-hasil
E. algoritma-program-model-eksekusi-hasil
6. Satuan untuk mengukur resolusi gambar adalah...
A. bit
B. pixel
C. byte
D. candela
E. bps
7. Salah satu kelemahan dari desain
grafis bitmap adalah jika di perbesar akan terlihat..
A. lingkaran-lingkaran kecil
B. kotak-kotak
C. tidak berubah
D. lebur
E. hancur
8. Secara garis besar, desain grafis
terbagi menjadi dua, yaitu ….
A. Tiff dan JPEG
B. Bitmap dan Vektor
C. Doc dan exl
D. Pixel dan titik
E. Wma dan docx
9. Titik-titik penyusun image bitmap
dikenal dengan istilah ….
A. Vector
B. Pixel
C. Tiff
D. Gif
E. JPEG
10. Jenis image yang disusun tidak dari
pixel-pixel, namun dari objek garis dan kurva dengan perhitungan metematis
mengenai tata letak, urutan, luas, warna, dan sebagainya adalah ….
A. Bitmap
B. Jpeg
C. Vektor
D. Pixel
E. Tiff
11. Yang bukan merupakan perangkat
masukan (input device) dari kumpulan
nama perangkat keras berikut ini adalah ....
A. Keyboard
B. Mic
C. Scanner
D. Mouse
E. Monitor
12. Pilihlah yang bukan merupakan perangkat
pemroses (proccessing device) dari kumpulan nama perangkat keras berikut ini:
A. Proccessor
B. Ram
C. Sound card
D. VGA card
E. DVD Drive
13. Pilihlah yang bukan merupakan perangkat
Keluaran (output device) dari kumpulan nama perangkat keras berikut ini:
A. Monitor
B. Web Camera
C. Printer
D. LCD Projector
E. Speaker
14. Bilangan biner adalah bilangan yang berbasis
….
A. Bilangan yang berbasis 2 yaitu 1 dan 2
B. Bilangan yang berbasis 2 yaitu 0 dan 1
C. Bilangan yang berbasis 10 yaitu 0 – 9
D. Bilangan yang berbasis 8 yaitu 0 – 7
E. Bilangan yang berbasis 16 yaitu 0 – 15
15. Komponen non fisik untuk menjalankan, mengendalikan
dan mengatur proses oleh perangkat keras komputer adalah ....
A. Brainware
B. Mailware
C. Hardware
D. Software
E. Malware
16. Papan
sirkuit yang berfungsi sebagai tempat komponen - komponen komputer adalah ...
A.
Mouse
B.
Keyboard
C.
Motherboard
D.
Processor
E.
Harddisk
17. Perangkat
keras komputer yang berfungsi sebagai media penyimpanan berkapasitas besar
adalah ...
A.
Mouse
B.
Keyboard
C.
Motherboard
D.
Processor
E.
Harddisk
18. Perangkat
komputer yang berfungsi mengurangi panas yang dihasilkan oleh komputer adalah
...
A.
Mouse
B.
Keyboard
C.
Motherboard
D.
Processor
E.
Pc cooler/heatsink fun
19. Perangkat
keras yang berfungsi sebagai penyuplai daya ke komponen - komponen lain seperti
Motherboard adalah ...
A.
VGA
B.
Motherboard
C.
Processor
D.
Pc cooler/heatsink harddisk
E.
Power supply
20. Perangkat
keras yang berfungsi menyimpan data maupun induksi yang dilakukan oleh
Processor adalah ...
A.
VGA
B.
RAM
C.
Processor
D.
Pc cooler/heatsink harddisk
E.
Soundcard
B.
Jawablah pertanyaan – pertanyaan di
bawah ini dengan tepat !
1.
Sebutkan 5 unsur – unsur tata letak dalam desain grafis!
2. Sebutkan 4 simbol flowchart beserta
fungsinya masing – masing!
3.
Sebutkan dan jelaskan perangkat keras
komputer !
4.
Apa yang dimaksud dengan K3LH ?
5.
Konversikan bilangan
di bawah ini :
a. 134 (10)
= . . . (2)
b. 10101 (2)
= . . . (10)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar