1. Suatu
aturan atau norma yang tepat dan bertanggung jawab yang harus dilakukan oleh
para pengguna teknologi digital khususnya di dunia maya adalah pengertian dari
...
A. etika
digital
B.
kewargaan
digital
C. aturan
digital
D. norma
digital
E. hukum
digital
2. Orang
yang telah mengerti, menerapkan dan selalu aktif menggunakan teknologi digital
dalam kehidupannya disebut ....
A. citizen
B. operator
C.
warga digital
D. administrator
E. user
3. Berikut
yang bukan merupakan komponen kewargaan digital adalah ... digital
A. akses
B. literasi
C. hak
D. hukum
E.
aspek
4. Pembelajaran
melalui jaringan internet yang bertujuan agar siswa dapat belajar dimana saja
dan kapan saja merupakan pengertian dari ...
A. Edmodo
B.
Kelas maya
C. online
D. daring
E. belajar
online
5. Berikut
yang bukan merupakan contoh search engine adalah ....
A. Bing
B. Yahoo
C. Google
D.
Safari
E. DuckDuckGo
6. Berikut
merupakan contoh aplikasi yang menggunakan konsep komunikasi asinkron adalah
...
A. WhatsApp
B. Google
Hangout
C.
Gmail
D. Facebook
Messenger
E. Telegram
7. Layanan
pada Gmail yang digunakan untuk mengatur mode rahasia adalah menu ...
A. Turn
confidential mode off
B. Turn
secret mode on
C. Turn
secret mode on/off
D. Turn
confidential mode on
E.
Turn
confidential mode on/off
8. Berikut
merupakan aspek dari hukum siber (cyber law) di Indonesia, kecuali
aspek ...
A. aspek
privasi
B.
aspek keamanan
C. aspek
merek dagang
D. aspek
hak cipta
E. aspek
yurisdiksi dalam ruang siber
9. Fitur
pada email yang digunakan untuk mengirim ke email lain atau tembusan dan email
tujuan utama dapat mengetahui kepada siapa tembusan tersebut dikirimkan
merupakan pengertian dari ..
A. Inbox
B. To
C. Bcc
D.
Cc
E. Subject
10. Umur
minimal yang dimiliki oleh pengguna Gmail adalah ... tahun.
A. 17
B. 10
C. 20
D. 18
E.
13
11. Fitur
pada Gmail yang digunakan untuk mempermudahkan file hanya dengan cara klik, dan
geser adalah ...
A. Attach
files
B. Send
C. Upload
D.
Drag dan drop
E. Compose
12. Jenis
komunikasi jaringan ada 2 yaitu.....
A. Komunikasi
Daring Antarpribadi dan Sinkron
B.
Komunikasi
Daring Sinkron dan Asinkron
C. Komunikasi
Daring Pribadi dan Asinkron
D. Komunikasi
Daring Personal dan Non-Personal
E. Komunikasi
Asinkron dan Personal
13. Pengertian
komunikasi daring asinkron yang paling tepat adalah ….
A. Komunikasi
yang menggunakan perangkat seperti komputer, smartphone dan sejenisnya yang
terkoneksi dengan internet sebagai media yang terjadi dalam waktu yang
bersamaan.
B. Komunikasi
yang menggunakan perangkat seperti komputer, smartphone dan sejenisnya yang
terkoneksi dengan internet sebagai media yang terjadi dalam waktu yang nyata
(real time).
C. Komunikasi
yang menggunakan perangkat seperti komputer, smartphone dan sejenisnya yang
terkoneksi dengan internet sebagai media yang terjadi dalam waktu yang serempak.
D. Komunikasi
yang menggunakan perangkat seperti komputer, smartphone dan sejenisnya yang
terkoneksi dengan internet sebagai media yang terjadi dalam waktu yang tidak
tunda.
E. Komunikasi yang menggunakan perangkat seperti komputer, smartphone
dan sejenisnya yang terkoneksi dengan internet sebagai media yang terjadi dalam
waktu yang tidak serempak.
14. Berikut
ini merupakan menu pada menu bar Edmodo, kecuali ...
A. Assignment
B. Backpack
C. Home
D. Notifications
E. Progress
15. Aplikasi
yang memungkinkan terjadinya komunikasi daring secara sinkron adalah ….
A. Email,
word wide web dan Whatsapp
B. Word
wide web, Telegram dan forum online
C. Telegram, Whatsapp dan Line
D. Skype,
IMO dan rekaman simulasi visual
E. Forum
online, IMO, dan Instagram
16. Teknologi
untuk melakukan interaksi audio dan video secara real time antara pengguna di
lokasi yang berbeda dengan syarat terkoneksi internet, dengan jumlah pengguna
atau peserta bisa lebih dari 2 orang disebut ….
A. Video
Chat
B. Video
Call
C. Video Conferences
D. Video
Message
E. Video
Trainning
17. Di
bawah ini penulisan alamat email yang tidak benar adalah ….
A. HUDANURBURHAN@gmail.com
B. HUDANURBURHAN@GMAIL.COM
C. hudanurburhan@gmail.com
D. huda nur burhan @ gmail.com
E. HudaNurBurhan@gmail.com
18. Komunikasi
menggunakan komputer sebagai media, yang terjadi secara serempak, waktu nyata
(real time) disebut….
A. Komunikasi
Daring Asinkron
B. Komuniksi Daring Sinkron
C. Komuniksi
Daring Personal
D. Komuniksi
Daring Non-Sinkron
E. Komuniksi
Daring Non-Pribadi
19. Yang
bukan contoh komunikasi daring sinkron dalam aplikasi chat adalah…..
A. Google+
Hangouts
B. Yahoo
Messenger
C. Skype
D. Line
E. Email
20. Menggunakan
konsep full duplex adalah pengertian dari komunakasi ...
A. asinkron
B. digital
C. internet
D. sinkron
E. online
Tidak ada komentar:
Posting Komentar